Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Dari data terbaru pasien Covid-19 meninggal bertambah dua orang, sasus Positif 62 Orang, tingkat sesembuhan turun 66,75 Persen.

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung yang meninggal bertambah dua orang. Hingga hari ini total yang meninggal 58 orang, Kamis (22/10/2020).

"Dua pasien meninggal tersebut berasal dari kota Bandar Lampung," kata Reihana di posko satgas terpadu Covid-19 Provinsi Lampung.

Dijelaskan pasien yang meninggal yaitu nomor 1.475, perempuan usia 50 tahun dari kota Bandar Lampung.

Kronologisnya, pada 16 Oktober 2020, yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit swasta di Bandar Lampung dengan keluhan nyeri dada dan sesak serta batuk.

Saat dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya adalah reaktif. Selanjutnya pada 17 Oktober dilakukan pengambilan swab dan hasilnya positif Covid-19.

"Setelah dilakukan pengambilan swab pasien mengalami pemburukan pada kondisi tubuhnya dan dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Kemudian pasien nomor 1.507, laki-laki usia 40 tahun, juga merupakan warga Bandar Lampung

Kronologisnya pada 16 Oktober 2020, yang bersangkutan berobat ke rumah sakit swasta di Bandar Lampung dengan keluhan demam batuk dan hilang penciuman atau anosmia.

Selain itu pasien ini juga mempunyai penyakit lain yang diderita yaitu hipertensi, dari hasil rontgen menunjukkan pneumoni.

Lalu yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif. Selanjutnya pada 17 Oktober 2020 dilakukan pengambilan swab dengan hasil konfirmasi positif Covid-19.

Saat itu kondisi pasien mengalami pemburukan dan pasien dinyatakan meninggal dunia.

"Dari kedua pasien yang meninggal tersebut pemulasaran jenazah dilakukan secara tatalaksana protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Kemudian, Reihana juga menjelaskan pasien konfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 62 orang, sehingga pasien terpapar virus corona di provinsi Lampung berjumlah 1.533.

"Dari 62 pasien merupakan kasus baru ada 23 orang dan hasil tracing sebanyak 39 orang. Kemudian yang sedang dirawat ada 17 orang yang sedang menjalani isolasi Mandiri ada 45 orang," jelasnya.

Dengan semakin bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga tingkat kesembuhan di provinsi Lampung turun menjadi 66,75 persen.

Selain bertambah, terdapat juga pasien yang sembuh atau yang selesai isolasi dua orang.

"Hari ini ada yang selesai diisolasi yaitu dua orang terdiri dari satu orang dari Kabupaten Lampung Tengah dan satu orang dari kabupaten Tulang Bawang," kata Reihana.(Amri)

Post A Comment: