Pesawaran
(Pikiran Lampung)- Walaupun saat ini virus Corona terus menyebar, namun Disdukcapil Pesawaran tetap melakukan pelayanan optimal bagi warga setempat.

Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Peswaran Ketut Partayasa saat menerima kunjungan silaturahmi Pimpred Pikiran Lampung, Senin (14/12/2020). 


" Kita tetap melakukan pelayanan dik, bahkan Sabtu - Ahad kita tetap buka," jelasnya. Namun, lanjutnya, saat pandemi Covid19 ini, pelayanan Disdukcapil Pesawaran tetap mengedepankan protokol kesehatan. " Kita wajibkan warga untuk memakai masker dan cuci tangan bagi mereka yang akan melakukan perekaman serta mengurus administrasi kependudukan lainnya," ujar pria ningrat dari Singaraja Bali ini.


Selain itu, lanjutnya, Disdukcapil.juga menerapkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat saat pandemi ini."Kita terapkan dua sistem pelayanan, yakni daring dan manual. Untuk darimg dalam.situasi tertentu atau mendesak saja,"jelasnya. 

Pihaknya juga kata Ketut, sudah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan KTP. " Kita sudah melalukan perekaman juga ke desa -desa yang ada di pulau dan daerah terpencil lainnya," kata dia.



Post A Comment: