Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Sudah beberapa tahun ini warga Jalan Pulau Singkep 7 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Sukabumi, menaruh asa dan impian jalan di wilayah mereka mulus. Impian ini terutama dirasakan oleh warga dua RT. Yakni RT 04 LK 2 dan RT 15 LK 3. 

Angan itu selaras juga dengan rasa was-was bila hujan tiba. Sebab, bukan rahasia lagi jika wilayah tersebut juga jadi langganan banjir. Bahkan, terkadang air meluap hingga ke pemukiman dan rumah warga. 


Bertalian dengan hal itu, warga di dua RT tersebut sangat mengharapkan perhatian pemerintah Kota Bandarlampung. Terutama dinas PU Bina Marga setempat. "Ya kita sangat berharap jalan ini secepatnya bisa diperbaiki bang. Sebab selain sudah banyak hancur, di lokasi ini juga kerap terjadi kecelakaan," ujar Rojali warga setempat, Ahad (27/12/2020). 

Terpisah Ketua RT 04 dan RT 15, berharap jika jalan ini segera ada perbaikan.


 " Ya,  guna meminimalisir resiko banjir dan  Kecelakaan di jalan, maka perlu perbaikan jalan Pulau Singkep 7, Kelurahan Sukabumi ini," jelas Frans Radian didampingi Irwansyah Ketua RT 15. Menurut pria yang berperawakan Tampan dan ramah ini, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemkot Bandarlampung. Namun belum juga ada tanggapan. " Kalau usulan sudah sering kita lakukan bang, tapi belum juga ada tanggapan dari dinas terkait," jelasnya. 


Selama ini kata Frans, pihaknya sering menambal jalan tersebut dengan semen dan membuat polisi tidur. " Kadang kita kerjakan malam hari. Perbaikan yang kami lakukan guna mencegah banjir dan memperbaiki jalan yang berlubang," jelasnya. 


Selain itu, warga perumahan Vila Marina ini juga menggerakkan warga untuk memasang lampu jalan." Lampu jalan ini kita dan warga yang memasang bang, karena di lokasi ini kerap terjadi kejahatan dan juga kecelakaan," pungkasnya. 

Oleh karenanya, dia berharap jalan ini segera mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki. Selain perbaikan jalan, warga setempat juga berharap ada perbaikan drainase. Sebab, beberapa rumah di wilayah tersebut juga kerap dikepung air bila hujan tiba. (Wawan)


Post A Comment: