Lamteng (Pikiran Lampung)-
Dugaan banyaknya dinamika penyimpangan di Lapas Gunung Sugih, Lampung Tengah (Lamteng) membuat banyak pihak menyoroti persoalan tersebut. Salah satunya datang dari organisasi wartawan Siber atau online SMSI.

Menyikapi persoalan tersbut, Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Lampung Tengah, Sudirman Hasanudin, S, Ap,  bersama Divisi Hukum dan Advokasi Tomy Prayoga, SH akan mengadakan Konfrensi Pers. Pihaknya akan mengadirkan korban pungli dan juga beberapa korban pungli yang juga mantan napi. “Kami sudah siapkan beberapa perwakilan saksi korban yang diduga langsung memberikan uang tersebut kepada oknum pegawai lapas, dan juga kami hadirkan mantan napi berikut pengakuanya tentang maraknya aksi pungli yang dilakukan di lapas,” kata Sudirman, 

Diketahui, Munculnya pemberitaan terkait maraknya peredaran narkotika dan pungutan liar (Pungli) yang terjadi dilapas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah beberapa hari ini, hingga detik ini belum menemui titik terang, baik dari Lapas tersebut maupun Kanwil Kemenkumham. (Dm)

 

Post A Comment: