Salah satu warung Warga Desa Cahaya Negeri yang rubuh tersapu angin. Foto.ist

 Lampura (Pikiran Lampung)- Bencana alam angin puting beliung melanda sebagian wilayah Kabupaten Lampung Utara, terparah terjadi di Kecamatan Abung Barat.

Dari informasi warga setempat, angin kencang disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 16.00 Wib, Rabu (10/2/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dua warung mlikm warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, dikabarkan rubuh tersapu angin.

" Anginnya kuat sekali tadi, hujan deras juga. Dua warung rubuh, satu warung sembako dan satu lagi warung jajanan bakso," ujar Herlan Effendi, warga setempat. Menurutnya, warung tersebut milik warga yang bernama Rudi. " Lokasi warungnya hanya beberapa meter dari SMA 1 Abung Barat. Warung itu juga tertimpa pohon besar," jelasnya.

Rosila, warga setempat lainya, menuturkan jika beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan sedang dan ringan. Hampir satu jam warga Cahya negeri dan Abung barat umumnya didera rasa takut. " Suasana tadi sangat mencekam pak, warga ada yang berdoa dan menjerit histeris," jelasnya.

Kerugian akibat dari peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini pihak BPBD Lampura belum bisa dikonfirmasi. (Wawan)

Post A Comment: