Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol. Donny Sabardi Halomoan Damanik bersama jajarannya mengunjungi rumah Mey Sari, remaja penderita lumpuh layu di Teluk Betung, Bandarlampung, Jumat, (26/3/2021).

Kunjugan ini dalam rangka silaturahmi dalam program rutin Dirlantas Polda Lampung, yakni Jumat Berkah. " Ini merupakan salah satu program rutin kita dalam rangka Jumat berbagi kasih, yang rutin kira adakan setiap minggunya," jelas Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol. Donny Sabardi Halomoan Damanik kepada Pikiran Lampung usai mengunjungi kediaman Mey Sari.


Dikatakannya, Dirlantas rutin mengadakan acara bakti sosial terutama saat pandemi Covid19 saat ini. " Kita tiap Jumat memang rutin mengadakan acara sosial, yakni bagi sembako ke warga dan masker ke pengendara," jelasnya. Hal ini kata Donny, tindak lanjut dari Program Kapolri tentang kegiatan dan bantuan sosial anggota polisi di masyarakat. " Jadi polisi itu juga harus peka dan membaur dari dalam kehidupan sosial masyarakat, jadi polisi harus hadir dan membantu kesulitan masyarakat," tegasnya.


Terkait dengan kondisi Mey Sari, Donny berpesan agar orang tua si anak tetap sabar dan kuat. " Saya tadi berpesan ke orang tua Mey Sari, agar kuat, sabar dan jangan putus asa, semua ini cobaan sekaligus anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa," jelas Pria ramah ini. Donny juga berjanji akan mengoba menjembatani dengan pihak Pemkot Bandarlampung. " Nanti akan kami coba komunikasikan dengan ibu walikota, supaya Mey Sari bisa ditangani dan dibantu. Dan untuk pihak pihak lain yang berkecukupan kami imbau untuk bisa berbagi serta membantu Mey Sari ini," harapnya. Sebab, membantu sedikit sangat berarti buat keluarga Mey Sari. 

" Tadi kami sudah lihat kondisi Mey Sari yang sungguh miris dengan keadaan ekonomi keluarganya yang juga kekurangan. Dan saya berpesan untuk orang tua Mey tetap terus maju dan semangat," tegasnya. 

Sementara itu, ibu dari Mey Sari Uun Pitria atau biasa disapa Bu Pipit mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan kunjungan dari Dirlantas Polda Lampung ini. " Ya Allah pak saya kaget dan sangat terharu bisa dikunjungi bapak pejabat dari Polda Lampung. Ini sungguh di luar dugaan. Kami ucapkan terimakasih banyak atas kepedulian bapak bapak polisi ini," jelasnya. 

Kedatangan rombongan Dirlantas Polda Lampung ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Donny Sabardi H. Damanik S.I.K.,M.H. (Dirlantas Polda Lampung)K, Didampingi oleh Kompol Syukur Kersana S.Sos.,M.M. (Kasubditkamsel Ditlantas Polda Lampung), Kompol Lukita Theresia (Kasi Dikmas Ditlantas Polda Lampung)

Iptu Ari Puspita (Kanit Dikmas Ditlantas Polda Lampung). Tim Dikmas Lantas Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung. (Wawan)



Post A Comment: