Lamsel (Pikiran Lampung
)- Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1442Hijriah, pengurus Masjid Al Muhajirin Perumahan Sabah Balau Residen Tanjung Bintang Lampung Selatan, memutar film Bilal anak Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA). 

Kegiatan positif ini digelar usai sholat subuh dan pengajian rutin anak TPA, Jumat (23/4/2021). Menurut penggagas nonton bareng film Bilal ini, Ustad Rudi Prastowo, S.Pd, acara tersebut untuk mengenalkan tokoh dan pahlawan Islam kepada generasi muda. " Kita ingin mengenalkan salah satu pejuang Islam kepada generasi muda sejak dini. Dan acara ini juga dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan dengan kegiatan yang positif," jelas Rudi yang juga pengurus Masjid Al Muhajirin ini. Kegiatan ini lanjutnya, didukung oleh ketua dan pengurus masjid Al Muhajirin serta ketua RT 06 Sabah Balau Residen. 


" Ini juga salah satu cara kami untuk mengisi acara yang positif untuk siswa TPA Al Muhajirin, daripada mereka main usai ngaji dan solat subuh serta main mercon, kita ajak mereka mengenal pejuang Islam," pungkas Rudi, didampingi Ustad Basori, Ustad Adha, Ustad Sofyan dan ustad Edi Edi Sopian. 

Sementara itu, salah satu siswa TPA Al Muhajirin, Raffi Baskoro Nunyai atau Ibas mengaku senang dengan digelarnya acara nonton bareng film Bilal ini. " Ya senang, filmnya bagus dan dan dikasih hadiah juga dari ustad Rudi," jawab Ibas polos sambil tersenyum malu. Sang kakak Wandri Munif Nunyai atau biasa disapa Andri juga mengaku senang diajak nonton film Bilal oleh pengurus masjid Al Muhajirin SBR. 


Selain siswa TPA, tampak ibu -Ibu majelis ta'lim serta pengurus Masjid Al Muhajirin ikut menonton Filan tersebut. Usai  menonton, anak - anak TPA diberikan quiz serta hadiah oleh pengurus masjid Al Muhajirin. Film yang diputar tersebut menceritakan seorang Bilal salah satu budak yang jadi sahabat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam dan ikut berjuang bersama nabi. Walaipun banyak.tantangan yang dihadapi, termasuk dipukul oleh beberapa orang Arab jaman jahiliah. Bilal juga merupakan yang Azan pertama saat jaman perjuangan menyebarkan Agama Islam di jazirah Arab. (Wawan)

Post A Comment: