Foto ilustrasi. Ist

Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Posko Pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Komnas Perlindungan Anak (PA/LPA) Bandar Lampung, Senin (5/7/2021) menerima 2 (dua) laporan pengaduan siswa gagal masuk jalur Afirmasi/Bina Lingkungan di salah satu SMP Negeri di bilangan Rajabasa.

Hal ini dikatakan oleh ketua Komnas PA Bandarlampung, Ahmad Apriliandi Pasha, SE. " Ya benar kemarin kita telah menerima laporan pengaduan dari calon siswa afirmasi yang gagal.masuk sekolah negeri, "jelasnya, Selasa (6/7/2021) didampingi Sekretaris Komnas PA Bandarlampung, Donald Andreas, SH serta tim hukum advokasi anak.

 Saat ini pihaknya kata Apri, sedang memperjuangkan agar dua anak itu bisa diterima di sekolah yang dituju. 

Ahmad Apriliandi Pasha, SE

"Saat ini sedang kita perjuangkan. Pihak sekolah sudah kita datangi dan kita ajak komunikasi. Dan tanggapan sekolah sangat baik dan mudah mudahn dua anak tersebut bisa diakomodir, " jelasnya. 

Pihak Komnas PA juga sudah mendalami latar belang keluarga siswa dan kenapa tidak diterima di SMP tersebut. "Kita perlu dalami latar belakang keluarga si siswa, bagaimana sebenarnya dan mengapa tidak terima harusnya sekolah dapat lebih transparan agar siswa di kota Bandarlampung mendapatkan keadilan untuk mendapatkan haknya mengakses pendidikan, "tegasnya.

Saat ini kata Apri, semua proses sedang berjalan dan pihak sekolah juga siap untuk melihat kembali kelayakan siswa tersebut. " Saat ini semua dalam proses. Mohon bantu doa ya, "pungkas pria yang juga pengusaha muda di Lampung ini. ( wawan) 

Post A Comment: