Lambar (Pikiran Lampung)-
Skill seluruh anggota TNI harus selalu terjaga. Sebab itu,  anggota Kodim 0422/Lampung Barat menggelar latihan menembak di lapangan tembak kodim 0422/LB . Kamis(16/09) 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang terprogram dan terencana setiap triwulan,” kata Dandim Letkol Czi Benni Setiawan 

Ditegaskan dia, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD. Baik yang berdinas di satuan tempur, satuan bantuan tempur (Sat Banpur) maupun teritorial. Tujuan latihan adalah agar naluri tempur dan kemampuan menembak tetap terpelihara.


“Dengan latihan menembak, diharapkan dapat mendukung kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai aparat komando kewilayahan,” terang Dandim 

Koordinator Latihan Kapten Arm Sahabudin menambahkan, latihan menembak tersebut menggunakan laras panjang , Seluruh peserta harus menjalankan prosedur menembak sesuai arahan dari pelatih tembak.

“Selain itu, protokol kesehatan tetap terjaga. Memakai masker, menjaga jarak, dan sebelum maupun selesai menembak membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan,” jelasnya. (Pendim)

Post A Comment: