Lamteng (Pikiran Lampung
) - Seorang Warga Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah (Lanteng) ditemukan tewas bersimbah darah dengan 10 tusukan di pinggir jalan raya Lintas Timur Sumatera. 

Warga tersebut bernama Abddulah Jauhari (60) bin Gustam Effendi. Almarhum ditemukan oleh salah satu warga di Jalan Raya Lintas Timur Sumatera, Way Buyuk, Kampung Kecubung, Kecamatan Terbanggi Besar Lamteng, Rabu (29/9/2021) sekira pukul 6 Wib pagi. 

Menurut keterangan kerabat korban Heri, almarhum sejak pagi usai solat subuh sudah meninggalkan rumah untuk mengunjungi salah satu rumah anaknya. Lalu pihak keluarga dikejutkan dengan adanya informasi jika korban telah ditemukan oleh seorang warga telah tewas dengan 10 tusukan di pinggir jalan lintas Sumatera. " Yang menemukan almarhum paman kami itu,  saudara Hengki, warga Terbanggi Besar. Yang akan pulang ke rumah usai menyusul ibunya kerja di PT Humas Jaya, "jelas Heri kepada Pikiran Lampung sore inj . Saksi mata kata Heri, lantas melaporkan hal ini ke pos polisi simpang Terbanggi -Menggala. 

Pihak keluarga kata Heri meyakini jika pamannya tersebut terbunuh dengan motif dendam pribadi dan bukan karena korban pembegalan. " Saat ini kami pihak keluarga telah menyerahkan sepenuhnya hal ini ke pihak yang berwajib. Dan kami berharap hal ini cepat terungkap, "tegasnya.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP Dan melakukan otopsi terhadap jenazah korban. Korban ditemukan masih mengenakan pakaian yang dikenakan saat solat subuh dengan betsimbah darah. Korban diperkirakan mengalami 10 tusukan, terparah bagian dada. Korban juga diketahui merupakan Salah satu tokoh adat di Kampung Terbanggi Besar yang mayoritas penduduknya merupakan Suku Lampung Abung Marga Subing. (wawan) 



Post A Comment: