Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Resmi saat ini MUI Lampung kembali dipimpin oleh sosok ulama karismatik yang juga rektor salah satu perguruan tinggi Islam terkemuka di Bumi Riuwa Jurai. 

Domana, setelah resmi dilantik pada Senin (11/10), Ketua Umum  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Dr. Moh. Mukri dan Wakilnya Basyaruddin Maisir berharap di kepemimpinan baru ini menjadi sosok yang lebih baik.

"Saya tidak akan banyak kata tapi karya nyata. Dan hal ini perlu kerjasama dengan tim karena tim menjadi kunci untuk mewujudkan visi dan misi, sebab tidak mungkin pengurus bisa bekerja sendiri untuk menjalankan roda organisasinya," kata dia di Hotel Nusantara, Selasa (12/10).

Sementara, Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Basyaruddin Maisir mengatakan, semoga perwakilan yang baru ini menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

"Iya benar (Baru dilantik kemarin). Kalau saya harapannya mungkin lebih baik dari perwakilan yang kemarin," kata dia.

Selain itu, ia juga mengaku akan menyusun berbagai macam program -program unggulan diantaranya program Islam Wasathiyyah serta mendirikan lembaga perekonomian.

"Menyusun program-program yang menjadi unggulan seperti Islam Wasathiyyah. Itu yang perlu diteruskan karena itu sangat bermanfaat bagi masyarakat islam rohmatil alami," ujarnya.

Kemudian, berkaitan dengan bidang perekonomian  MUI Lampung akan membuat lembaga khusus ekonomi guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Lampung.

"Mungkin MUI Lampung juga perlu lembaga untuk mengurusi ekonomi karena dampak Covid-19 ini sangat luar biasa makanya MUI juga perlu membantu masyarakat bawah agar bangkit lagi dari segi ekonomi," kata dia.(veins) 

Post A Comment: