Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Dewan Pimpinan Pusat - Jagat Buana Nusantara (DPD-JBN) melaksanakan Tasyakuran dan Pemotongan Tumpeng, dengan disahkannya secara struktural kepengurusan,di Kampung Vietnam Kemiling Bandarlampung, Jum'at (29-10-2021).

Menetapkan dan menunjuk FITRIANI, sebagai Ketua Umum, M. ARSAN NOOR, sebagai Sekretaris Jenderal dan Wakil Bendahara Umum Eka Rusiti Hartati, yang dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang OKK & Litbang Marliadi, berjalan secara hikmat.


Acara tersebut dihadiri seluruh Pengurus dan Anggota Dewan Pimpinan Pusat - Jagat  Buana Nusantara. Tampak hadir Dewan Pengawas, Ketua Ni Nyoman Sartini, Sekretaris Mimin Tarsih, dan Anggota Mahendra, jajaran pengurus DPP -JBN. 

Diawali sambutan Dewan Pendiri Wahyudi, yang menyampaikan rasa haru dan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus dan Anggota yang hadir.


"Saya sangat terharu dengan kehadiran Jajaran Pengurus dan Anggota dan terimakasih dengan kekompakan ini, mari kita bangun Jagat Buana Nusantara bersama-sama, sehingga kedepan kita menjadi besar dan terhormat," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Dewan Pendiri yang dilanjutkan penyerahan Bendera Pataka Jagat Buana Nusantara oleh Dewan Pendiri kepada Ketua Umum.Dan dilanjutkan Pemasangan Wing Kepemimpinan oleh Sekretaris Dewan Pengawas Mimin Tarsih kepada Ketua Umum Fitriani dan Mahendra kepada Sekjen M. Arsan Noor. 


Dalam sambutannya Ketua Umum Fitriani menyampaikan, ucapan terimakasih dan siap menjalankan amanah yang dipikulkan kepadanya.

"Terimakasih atas dukungan segenap Pengurus dan Anggota, Saya siap melaksanakan amanah ini dengan mengajak kita semua pengurus DPP untuk saling bahu membahu membesarkan Jagat Buana Nusantara, kita tinggalkan ego kedepankan kebersamaan, rasa memiliki sehingga Jagat Buana Nusantara melanglang buana ke seantero bumi Nusantara dengan ke Bhineka Tunggal Ika annya,"ungkapnya.

Lanjutnya, demikian hal untuk percepatan berkembangnya organisasi, kita segera membentuk Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah di seluruh Indonesia, "Ini kerja berat butuh perhatian khusus dan dana yang tidak sedikit, namun dengan semangat kebersamaan, bahu membahu bukan tidak mungkin kerja yang begitu berat dapat terasa ringan, harapan Saya kedepan Jagat Buana Nusantara benar-benar merata di Nusantara dengan (4) empat tujuan yaitu Dibidang Seni Budaya, Bidang Sosial, Bidang Keagamaan dan Bidang Kemanusiaan, ruang lingkup JBN termaktub dalam empat bidang tersebut," pungkasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan Doa oleh Wakil Ketua Umum Bidang Humas dan Kerjasama Hubungan Antar Kelembagaan Armiji Abusani, dilanjutkan, Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Umum Fitriani dan ramah tamah sambil makan siang bersama dan diisi oleh hiburan live musik bersama Kampung Wisata dan Rest Kampung Vietnam Bandarlampung. (San)

Post A Comment: