Metro (Pikiran Lampung
) - Saat ini Pemerintah dan istansi terkait termasuk TNI-Polri sedang giatnya untuk terus memberikan vaksinasi gratis kepada warga. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Lampung.  Dengan menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung OJak menggelar vaksinasi  gratis bagi para UMKM di Gedung Balai Paroki Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Kota Metro, Kamis (14/10). 

Vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah pusat maupun daerah untuk terciptanya herd immunity (Kekebalan kelompok).

Kegiatan vaksinasi dibagi menjadi lima sesi yakni sesi pertama pukul 08.00 WIB -09.00 WIB peserta sebanyak 100 orang, sesi kedua pukul 09.30 WIB-10.30 WIB peserta 100 orang, sesi ketiga pukul 10.30 WIB-11.30 WIB sebanyak 100 orang.

Kemudian, sesi keempat pukul 12.30 WIB sampai 13.30 WIB peserta yang ikut vaksinasi sebanyak 100 orang, lalu sesi kelima pukul 13.30 WIB hingga 14.30 dengan peserta 100 orang.


Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan dan Keuangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung Irfan Gani mengatakan, vaksinasi ini merupakan komitmen antara Kadin dan OJK untuk menyehatkan seluruh masyarakat kota Metro khususnya para pelaku UMKM.

"Kegiatan ini merupakan satu komitmen Kadin dan OJK Lampung terkait bagaimana kita menyukseskan kegiatan pemerintah didalam menyehatkan masyarakat terutama di sektor perekonomian  yakni UMKM," katanya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi UMKM ini imunitas tubuh semakin kuat dan sehat sehingga mampu beraktivitas seperti semula guna memulihkan perekonomian daerah.

"Dan mudah-mudahan dengan semakin besarnya kita melakukan kegiatan vaksinasi ke masyarakat maka tingkat imun kita kuat dan pekerjaan kita sehari-hari berjalan dengan baik dan sehat," harap dia.

"Guna melakukan pemulihan perekonomian kita terutama masyarakat Metro dan terimakasih kepada  seluruh rekan-rekan termasuk pemerintah Kota Metro yang sudah mendukung program ini," ujarnya.

Sementara, Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto berpesan agar kegiatan ini selalu mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus.

"Kami berharap  dengan adanya vaksinasi ini semua peserta yang habis divaksinasi sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker selalu, muncuci tangan,menjaga jarak), menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas," pesanya(vei) 

Post A Comment: