Lamsel ((Pikiran Lampung
) -Sebanyak 48 Desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) besok akan menggelar pemilihan Desa (Pilkades). 

Termasuk di Desa Way Hui, Kecamatan Jatiagung Pelaksanaan pilkades sudah melalui tahapan tahapan. Salah satu melipat kertas suara.yang gunanya untuk pencoblosan saat pemilihan tersebut.

Kertas suara tersebut setelah selesai akan langsung di distribusikan ke masing masing TPS.Hal ini dikatakan Plh kepala desa way hui ika rahmawati saat di sambangi wartawan  di aula balai desa, Rabu (27/10/2021 ). 


Ika melanjutkan jumlah kertas suara yang akan di distribusikan sebanyak 6161 kertas suara.dan akan di bagikan ke masing masing TPS yang jumlah TPS ada 15

Dari jumlah 6161 kertas suara ebelum didistribusikan ketiap TPS setelah semua kertas suara tersebut dilipat  oleh para panitia. "Baru di masukkan ke kotak suara setelah itu barudidistribusikan ketiap tiap TPS, "jelas wanita berparas manis. Itu.


Ika melanjutkan untuk pelipatan kertas suara setelah selesai segera di distribusiannya ke tiap tiap TPS dikarnakan pada kamis (28-10-2021) masyarakat wayhui akan memilih siapa kepala desa priode 2021-2027 yang akan datang dan untuk pendistribusiannya akan di kawal oleh aparat.seperti babinsa.babinkamtibmas.serta sat.pol pp.agar supaya kotak suara tersebut sampai ke tempatnya tampa ada halangan apapun "lanjutnya."

"Saya berharap kepada calon calon kepala way hui ini di berikan oleh allah swt.kesehatan. berjalan lancar.aman.dan tentram,"hiarapnya.

Sementara itu cecep supriyadi seketaris lurah sekaligus ketua panitia pemilihan kepala desa wayhui tidak dapat memberikan keterangan di karnakan kesibukannya menandatangani kertas suara.yang akan di distribusikan ke tiap tiap TPS..

(Napi)

Post A Comment: