Tulangbawang (Pikiran.Lampung
)-Tokoh  agama dan Warga kampung Wonorejo, Kecamatan  Penawaraji, Kabupaten Tulangbawang,  diresahkan adanya  pembagian bingkisan yang berisikan alat tulis, asesoris dan buku  tentang pemahaman agama Kristian .

Anehnya, pembagian bingkisan yang  berisikan alat tulis, asesoris dan buku  tentang pemahaman agama Kristian  dibagikan di Balai kampung Wonerejo, Kecamatan Penawaraji, Kabupaten Tulangbawang , Sabtu (2/10/2021). 


Kegiatan Itu  disaksikan oleh  kepala kampung Wonorejo Jumbadi dan aparatur  kampung setempat  sementara yang membagikan alat tulis, asesoris dan buku  tentang pemahaman agama Kristiani tersebut dibagikan langsung oleh Pendeta Timotius.  

Tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar kepada  awak media, mereka sangat menyayangkan hat itu bisa tejad. Half ini dikatakan Khoirul Anam, tokoh agama dan warga setempat, 


Dirinya  sangat menyayangkan hal itu terjadi di lingkungannya. Menurut dia, kegiatan itu patut diwaspadai dan  dipertanyakan, "Apalagi dalam perkumpulan itu  banyak warga sekitar yang hadir mayoritas beragama Islam."jelasnya 

"Jika memang kegiatan itu menyangkut urusan pemahaman agama  Kristiani  sebaiknya  kegiatan itu  dilakukan digereja bukan dibalai kampung."pungkasnya.

Warga berinisial (S) tokoh masyarakat kampung Wonorejo  merasa sangat kecewa. "Saya selaku  warga dan tokoh masyarakat  sekaligus orangtua  anak yang mendapatkan Bingkisan alat tulis berserta asesoris dan buku  tentang pemahaman agama Kristiani  merasa sangat kecewa kepada dan tidak setuju, " ujarnya.

Tim mencoba menemui kepala kampung tapi sayangnya dia tidak ada ditempat. 

Saat tim meminta keterangan dari pdt timotius ia membenarkan pembagian bingkisan tersebut, dikarenakan sisa dari pembagian jemaatnya. "Iya mas memang saya membagikan bingkisan tersebut, dikarenakan ada sisa dari pembagian kepada jemaat saya" ujarnya. (Tim/dk)



Post A Comment: