Lamsel (Pikiran Lampung
) - Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si. membenarkan soal adanya warga Lampung Timur yang tewas oleh massa warga Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lamsel, Sabtu lalu. 

" Ya benar, ada seorang remaja tewas oleh massa di Desa Sindang Sari, "jelasnya, melalui sambungan telepon, Senin (29/11/2021). Namun, sang kapolres meluruskan isu yang berkembang, jika sang anak yang masih berstatus pelajar sedang Praktik kerja lapangan (PKL). " Jadi perlu kami luruskan jika ini adalah murni percobaan pencurian di rumah warga, dan si korban tidak sedang praktik kerja lapangan atau PKL Jadi kronologinya, Ada warga Sindang Sari yang memergoki tiga orang tak dikenal yang diduga hendak melakukan pencurian di rumahnya,"jelas Edwin. Lantas, lanjutnya, warga yang punya rumah tadi berteriak. "Dan terjadilah salah satu dari tiga orang terduga tadi yang dihakimi warga hingga tewas, "tegasnya.

 Saat ini pihaknya, kata Kapolres sedang memproses dan melakukan pendalaman terkait hal ini. " Saat ini semua sedang kita proses, baik percobaan pencuriannya maupun kasus tewasnya warga Gunung Sugih Besar oleh masa Desa Sindang Sari, "jelasnya.Kapolres meminta semua pihak agar menahan diri dan tidak terpancing dengan isu yang berkembang. " Serahkan. Semua prosesnya dengan polish, dan kami memastikan semua akan dapat keadilan. Sesuai hukum yang berlaku, "pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pelajar dilaporkan meninggal dunia usai dihakimi masa di desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan. Saat ini dikabarkan, warga dan keluarga 

korban diduga akan mendatangi Desa Sindang Sari. Dari informasi yang diperoleh Pikiran Lampung menyebutkan, pada Hari Sabtu 27 November 2021.Pukul 00.30 wib, di Desa Sindang Sari telah terjadi pembunuhan oleh masa..Identitas korban atas nama Sulaiman, Umur;19 tahun. 

Dengan alamat, Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan, Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur


Kronologi kejadian, pada pukul 23.45 wib masyarakat yang melaksanan ronda mengelilingi kampung dilihat ada 3 orang tidak dkenal, mencurigakan di salah satu rumah warga.

Karena curiga, salah satu  dari masyarakat berteriak  tetapi orang  yang dicurigai berlari.dan diteriaki maling. Salah satu dari yang dicurigai akan berbuat pencurian tertangkp masa dan dihakimi hingga tewas.

Informasinya, kasus ini sudah ditangani Polsek Tanjung Bintang, Polres Lampung Selatan. Informasi lain yang diperoleh Pikiran Lampung menyebutkan jika pihak keluarga dan warga Kampung Gunung Sugih Besar meminta agar para pelaku penganiayaan ditangkap dan dihukum berat.


Dari video yang beredar di media sosial didapati jika warga tak terima sebab korban adalah seorang pelajar yang sedang melakukan Praktik kerja lampamgan (PKL) di deerah setempat. 

Hingga saat ini Pikiran Lampung belum memperoleh keterangan pihak terkait. (Wawan





Post A Comment: