Lamtim (Pikiran Lampung
) -  Bupati dan Kapolres Lampung Timur (Lamtim) sinergi untuk mengamankan momen natal dan tahun baru di Bumi Tuah Bepadan.

Hal ini ditandai dengan gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 di wilayah Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (23/12/2021). Yang dipimpin oleh Bupati Lamtim Dawam Raharjo didampingi Kapolres Lamtim. 


Upacara gelar pasukan inj, dilaksanakan di halaman Mapolres Lampung Timur., Kamis (23/12/2021). 

Didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo menjelaskan, bahwa kegiatan Operasi Lilin Krakatau 2021 akan berlangsung sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022, dengan melibatkan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya. 


Sebanyak 387 personil gabungan TNI-POLRI dan instansi terkait, selanjutnya akan bersiaga di 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan. Di antaranya Pospam Pekalongan, Pospam Way Bungur, Pospam Simpang Pugung, Pospam Sribhawono, Pospam Karya Makmur dan Posyan Kerang Mas, untuk mengoptimalisasi situasi Kamtibmas, menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Lampung Timur.


Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, Curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan. 

“Laksanakan tugas Operasi Lilin Krakatau 2021 ini dengan penuh dedikasi dan loyalitas, dengan tetap mengedepankan Aturan dan Protokoler Kesehatan, demi mencegah penularan Virus Corona (COVID-19)”, tegasnya. (Hms/sar/want) 

Post A Comment: