Pringsewu (Pikiran Lampung)--
Akibat hujan deras yang mengguyur pada Sabtu (15/1/22) sore,  ruas jalan lintas barat sumatera Pekon Tambahrejo KM 34-35 Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu kembali tergenang.

Guna mengurai kepadatan arus, personil Satlantas Polres Pringsewu diterjunkan guna melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi.

Kasat lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya, S.TK, MH menjelaskan, akibat hujan deras yang mengguyur disebagian besar Kabupaten Pringsewu pada Sabtu sore menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol kabupaten Pringsewu tergenang dengan ketinggian mencapai 30 centimeter.


Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah menjadi perlambatan akibat adanya sejumlah kendaraan roda dua yang mogok saat memaksa menerobos genangan.

"Sejumlah personil Polantas sudah diterjunkan dilokasi guna melakukan penjagaan, pengaturan arus lalu lintas dan menolong para pengendara yang kendaraanya mogok, " ungkap Ridho


Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, kecelakaan dan untuk kelancaran bersama, kasat lantas mengimbau kepada para pengendara yang melintas dilokasi untuk berhati-hati dan memperlambat laju kemdaraan.

"Demi keselamatan dan kelancaran bersama agar para pengendara mematuhi instruksi petugas dilapangan" ungkapnya. (Lis/Borneo) 

Post A Comment: