Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Subden Jibom Brimob Polda Lampung, melakukan evakuasi dan pengamanan UXO (Bom Militer jenis Mortir) yang ditemukan masyarakat di dua tempat berbeda di Lampung, pada Selasa (25/01/2022).

Adapun tempat ditemukannya UXO tersebut diantaranya di Pantai Mutun Pesawaran oleh Hartono warga Perum Billabong Jaya, yang diserahkan ke Kantor Kelurahan Billabong Jaya Kecamatan Langkapura. Sedangkan satu UXO lagi ditemukan oleh 3 orang anak di lahan kosong Jln. Yos Sudarso Bumi Waras yang di serahkan ke Polsek Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. 

Dalam proses evakuasi dan pengamanan UXO, dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom AKP Mantun Manik dan dibantu oleh beberapa personel Jibom Brimobda Lampung.

Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si melalui  Kasubden Jibom, AKP Mantun Manik mengatakan, evakuasi dan pengamanan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimobda Lampung, KBP Wahyu Widiarso Suprapto.

"Dua barang bukti Bom Militer yang ditemukan dapat disimpulkan aman. Namun untuk mengurangi resiko, maka untuk sementara kita menevakuasi dan mengamankan barang bukti tersebut ke Polsek Tanjung Karang Barat dan Polsek Teluk Betung Selatan sebelum pelaksanaan Pendisposalan," kata Mantun Manik.

Menurutnya, proses pelaksanaan evakuasi dan pengamanan berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami akan segera melaporkan ke pimpinan terkait lokasi dan segala yang terkait dalam proses SOP Pendisposalan (pemusnahan)," ungakapnya.(wawan) 

Post A Comment: