Bandarlampung(Pikiran Lampung) -Situasi terkini mulai memanas, para mahasiswa yang menyampaikan aksinya di kantor Gubernur Lampung terhalang tembok kawat berduri. 
Setelah berorasi cukup lama, para mahasiswa di bawah terik matahari akhirnya berhasil merubuhkan barikade kawat berduri yang dipasang pihak berwajib. 

Hingga saat ini belun ada perwakilan dari DPRD dan pemprov Lampung yang berniat menemui pendemo. 

Dari informasi yang ada, ribuan massa berjaket perguruan tinggi dari berbagai universitas di Bandarlampung tumpah di  kantor Pemprov dan DPRD Lampung., Rabu (13/4/2022).

Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lampung (ALM) sejak sepekan lalu menyiapkan aksi yang rencana hingga pukul 16.00 WIB. Mereka bahkan ada yang datang dari luar Kota Bandarlampung.


Sebagian besar massa bersepeda motor mengalir dari Jlalan Wolter Mongonsidi, Kelurahan Pengajaran, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung.

Beberapa ratus meter dari Gedung DPRD Lampung, dekat Hotel Sheraton, massa “long march” dengan membentangkan spanduk serta tali kiri-kanan agar aksi massa selalu dalam satu komando.


Aparat Polda Lampung mengawal aksi ini. Sejak kemarin, Selasa (12/4/2022), Polda Lampung berpesan agar para mahasiswa tertib dalam menyampaikan aspirasinya.

Melalui pengeras suara mobil komando, para koordinator aksi meminta doa dan restu kepada masyarakat memperjuangkan suara rakyat di Gedung DPRD Provinsi Lampung.. (tim) 

Post A Comment: