Lamsel (Pikiran Lampung) --
Korban Tenggelam di Pantai Blebuk Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan Meninggal Dunia, Jumat (6 /2022.) 

Kejadian berawal saat korban bersama 4 rekannya berenang di pantai Blebuk pada Kamis (05/05) pukul 17.00 WIB. Kemudian setelah berenang rekan rekan korban tidak melihat korban lagi, dan meminta bantuan untuk mencari korban. Korban a.n. Irul (16) merupakan warga Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. 

Basarnas Lampung menerima laporan tersebut dari  Firdaus (anggota Senkom Lampung Selatan) pd pukul 19.15 WIB. Menindaklanjuti laporan tsb, Basarnas Lampung mengirimkan personil rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju ke lokasi kejadian bergabung dengan tim SAR gabungan dan melaksanakan pencarian dan pertolongan. Pada Kamis malam pencarian dilaksanakan hingga pukul 23.00 WIB namun hasil pencarian masih nihil. 


Pencarian dilanjutkan kembali pada Jumat (06/05) pukul 06.00 WIB. Pencarian dibagi menjadi 3 tim. Tim 1 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas menuju arah tenggara dr lokasi kejadian, tim 2 melaksanakan pencarian ke arah barat daya, tim 3 melaksanakan pencarian dengan menyisir sepanjang bibir pantai. Pukul 08.15 WIB Tim SAR Gabungan yang diperkuat oleh beberapa penyelam termasuk penyelam tradisional dari masyarakat setempat berhasil menemukan Irul dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan 50 meter dr lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah duka. 


Koordinator Pos SAR Bakauheni Denny Mezzu mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, SE.,MM., membenarkan info penemuan korban tsb. "Tim SAR Gabungan menemukan korbanar atas nama Irul sekitar pukul 08.15 WIB dan langsung dievakuasi ke rumah duka." Ujar Mezzu. (hms/pl)

Post A Comment: