Lamtim (Pikiran Lampung)-- Pelaksanaan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer di Sekolah Dasar Negeri (SDN). Karya Basuki Kecamatan Wawaykarya Kabupaten Lampung Timur berjalan lancar Sesuai dengan harapan para guru serta siswa. 

Hal itu di ungkapkan Kepala Sekolah SDN Karya Basuki, Pargono.Spd.Mm saat dikunjungi Pikiran Lampung.di ruang kantornya. Senin (31/10/2022). 

Pargono SPD.Mm mengatakan,.pelaksanaan Simulasi ANBK selama dua hari berjalan dengan baik, mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. "Yang bisa dilihat saat ini, walaupun di hari pertama sedikit ada kendala karena cuaca hujan dari pagi sehingga sinyal internet kurang lancar . Namun di hari selanjutnya dapat berjalan dengan lancar" ujar Pargono S.pd.Mm  ini.


Simulasi ANBK di tahun  ini dilaksanakan selama Dua hari, dimulai pada hari Senen 12/10/2022, hingga hari Senen 31/10/2022.dengan jumlah siswa peserta sebanyak 30 siswa.

Dengan digelarnya Simulasi tersebut, pihaknya bisa mengetahui apa saja kekurangan yang perlu diperbaiki. Salah satunya ada beberapa siswa yang belum lancar mengoperasikan komputer. Jadi,  beberapa siswa yang belum mampu mengoperasikan computer secara maksimal nantinya akan diberikan bimbingan secara khusus.

Hal ini dilakukan agar mereka nanti bisa mengoperasikan komputer mulai mangaktifkan, meng'input data serta mengerjakan soal menggunakan perangkat lunak tersebut.

"Ya rencananya kita akan memberikan bimbingan dan pelatihan bagi mereka yang belum bisa mengoperasikan komputer,  Sehingga pada pelaksaan ANBK yang akan digelar pada  tahun mendatang bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Dengan demikian lanjutnya, pihaknya optimis pada saat pelaksanaan ANBK nanti bisa berjalan dengan baik dan siswa mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.:(SUPRIYADI)

Post A Comment: