Laporan Supriyadi

Editir :   Rasidin Napi

Lamtimr-(Pikiran Lampung.)- Banjir bandang juga melanda sebagian wilayah Kabupaten Lampung Timur. 

 Terparah melanda desa Sidorahayu. Wolayan itu terendam banjir menuju ke arah Desa Negara'batin, Kecamatan Waway karya. Air hujan yang deras mengakibatkan banjir dan  menutupi jalan utama dan sawah sawah petani, Jumat dan Sabtu. 

Menurut warga desa Sidorahayu, Miftahudin hujan yang cukup deras mengakbatkan banjir di wilayah tersebut. " Untuk saat ini saya berada di titik di mana jalan penghubung antara desa sidorahayu ke desa marga batin, "ucapnya.

Untuk saat ini, lanjutnya ada beberapa padi yang masih kelihatan, sangat memprihatinkan sekali teman-teman, karena satu-satunya jalan yang paling dekat dari desa sidorahayu ke desa marga batin sudah terendam banjir di mana jalan ini, sudah di biasa dilewati oleh anak-anak sekolah, "terangnya.


Sangat memprihatinkan sekali dan mereka harus putar balik atau putar jalan ke arah sumber jaya dan sekitarnya untuk mencapai di tempat sekolah, "paparnya.

Selain itu, yang paling memprihatinkan lagi petani di desa sidorahayu jadi ada beberapa petani diantaranya petani jagung petani singkong, cabai petani sayur-mayur yang lain dan terutama petani padi yang terendam banjir kurang lebih 350 hektar persawahan di desa sidorahayu, 


Sehingga sebagian sudah melakukan panen dan sebagian pula belum melakukan panen diantaranya kurang lebih 30 hektar sawah yang terendam banjir dan belum siap panen belum dipanen dan saat ini kita bisa lihat di daerah sebelah sana di ujung sana itu sangat memprihatinkan kalian bisa melihat semua sudah terendam banjir, "pungkasnya mifta. Sup

Post A Comment: