Lamtim .(Pikiran ampung.) Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Aanggaran (TA) 2022 SMK Kosgoro Sribawono diduga rawan penyimpangan. 

Pasalnya Pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) Kompetensi Keahlian Multimedia dan TKRO di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kosgoro Sribawono yang dikerjakan secara swakelola ini diduga kuat di kelola langsung dan di kuasai penuh oleh Kepala sekolah SMK tersebut.

SMK Kosgoro Sribawono berdomisili di jalan Ir. Sutami KM59, Desa Sribawono, Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur.

Saat di jumpai di lokasi Pekerjaan swakelola tersebut, salah satu pekerja mengatakan, “Kami bekerja harian dengan upah 110ribu per harinya, yang kerja semuanya ada sekitar 19 orang, kalo saya sudah kerja selama sebulan setengah, kami ambil gajih nya ya di kantor sekolahan ini, ngambil sama pak Jono,’ ujar salah satu pekerja yang enggan namanya disebutkan.

Sementara Ali pekerja yang memasang kerangka atap baja ringan, saat di konfirmasi mengakui bahwa dia kerja borongan.

“Saya kerja nya borongan mas, masang baja ringan dua gedung ini bayaran nya 30juta, dapet info nya dari temen juga,” ungkap Ali saat dikonfirmasi  Selasa (15/11/2022).

Sedangkan menurut sumber yang enggan indentitasnya di publikasikan mengatakan, “Itu pekerjaan swakelola dan di kelola langsung oleh kepala sekolahnya, Pak Jono nama kepala sekolah nya orang Bandar agung,” katanya via telfon Whatsapp.

Untuk diketahui Kegiatan Pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) Kompetensi Keahlian Multimedia dan TKRO di SMK Kosgoro Sribawono ini sumber dana dari DAK FISIK REGULER REVITALISASI SMK TA 2022, dengan nilai bantuan Rp 2.279.820.000,- dan kerjakan secara swakelola dengan waktu pekerjaan 180 hari.

Sampai berita ini di tayangkan Kepala SMK Kosgoro Sribawono belum bisa di Komfirmasi. (SUPRIYADI)

Post A Comment: