LAMTIM (Pikiran Lampung) Menjelang hari raya H -3, kegiatan jual beli dipasar rakyat Desa Pugung Raharjo Kecamatan Sekapung Udik, dari pantauan media Pikiran Lampung smengalami  peningkatan jual beli, Kamis (20/4/23).

Seperti yang di terangkan oleh Nurlaila selaku Penjual Rumah Makan Cahaya Lampung (RMCL)  yang berlokasi di pasar rakyat Pugung Raharjo kepada kami awak media ” walaupun peningkatan tersebut belum begitu signifikan baru berkisar antara 40% . tetapi diperkirakan lonjakan peningkatan jual beli di pasar tersebut akan terus meningkat sampai H-1 menjelang hari Raya.”Idul Fitri ini.

lanjut Nurlaila mengatakan ” lonjakan juga sudah disertai dengan naiknya beberapa barang dagangan, terutama untuk bumbu dapur seperti cabai merah besar, bawang merah.” dan Lain lain.

“Kalaupun biasanya di hari-hari biasa untuk cabai merah besar harganya berkisar rp28.000., sampai dengan rp30.000., untuk sa'at ini sudah mencapai harga rp50.000., sampai dengan rp55.000.,

“Dan untuk bawang merah sendiri biasanya berkisar rp28.000,. sampai dengan rp 30.000 kini meningkat menjadi rp40.000., dan tidak menutup kemungkinan untuk barang dagangan lain juga bisa mengalami kenaikan harga menjelang hari raya.

Ketika ditanyakan untuk stock barang dagangan yang ada di pasar rakyat Pugung Raharjo terutama untuk stock sembako menjelang hari raya ” untuk stock sendiri menjelang hari raya ini mudah-mudahan aman sampai H+ 7 hari raya”.

“Selanjutnya untuk pengamanan sudah kita tingkatkan untuk menjaga kenyamanan masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di pasar dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan tutur Suwiking Sebagai Kepala ke amana Pasar Pugung Raharjo.

 (Supriyadi).

Post A Comment: