Pesawaran ( Pikiran Lampung) -Masyarakat Dusun Dam C Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, kini bisa sedikit bernapas lega.
Sebab, pemerintah setempat Dimanjakan dengan pembangunan irigasi, yang dibangun melalui APBD Tahun 2020 oleh Dinas Pertanian dan Peternakan.

" Saya mewakili masyrakat Desa Wiyono,  berterima kasih dengan pemerintah Kabupaten. Terutama Bp. Dendi Ramadhona, sebagai Bupati. Mengingat  tahun ini dapat merespon usulan kami membangun saluran irigasi di Dusun Dam C," ujar Sujono Sekdes Desa wiyono, 14 Agustus 2020 di lokasi pembangunan saluran irigasi.

Sujono yang juga warga Dusun Dam C Desa setempat mengatakan,  saluran irigasi tersebut sangat di bituhkan oleh Masyarakat beberapa desa. Mengingat air dari bendungan dam c tersebut selama ini di manfaatkan oleh beberapa warga untuk mengaliri ratusan hektar areal persawahan, kolam dan perkebunan palawijau warga sekitar.

"Dan kedepanya kita juga sangat berharap dapat kiranya pemerintah Pesawaran, mengalokasikan anggaran guna pembangunan jalan hotmix.
Meskipun saaat ini jalan lingkar desa secara menyeluruh sudah mulus, di bangun hotmix namun masih ada beberapa jalan yang masih onderlag," katanya.

Dia berharap dapat kiranya pemerintah secara umum mengembangkan desa Wiyono menjadi desa wisata ke tingkat Nasional.

Bahkan beberapa waktu lalu Kapolda Lampung telah menobatkan Desa Wiyono sebagai kampung tangguh.

Dimana Desa Wiyonoa memiliki 8 Dusun masing-masing dusun wiyono, dam c, gunung rejo, wayhuwi, sukatinggi, km 21, candi harjo dan waylinti.

Pemerintahan Desa Wiyono juga akan mempreoritaskan usulan tahun berikutnya. Dimana akan mengusulkan pembangunan jalan di beberapa dusun yang kondisinya masih berbentuk onderlag. (agung/fer)

Post A Comment: