Bunda PAUD Lampung saat menghadiri HUT IGTKI. foto ist
Bandarlampung- Guru memiliki peran yang sangat strategis dalam bidang pendidikan, sebagai salah satu penentu kualitas sumber daya manusia, demikian disampaikan Bunda Paud Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo saat menghadiri HUT IGTKI-PGRI ke-67 di GOR Saburai, Bandarlampung, Rabu (18/5/2017).

Mengawali sambutannya, Yustin Ficardo menyampaikan salam dari Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo yang saat ini sedang menghadiri rapat koordinasi bersama Bapak Presiden RI Joko Wododo dan seluruh Gubernur se-Indonesia di kepulauan Natuna.

"Selamat HUT ke-67 IGTKI-PGRI Provinsi Lampung. Semoga dengan usia yang lebih dewasa, akan semakin termotivasi dan lebih bersemangat dalam pengabdian di sektor pendidikan untuk Provinsi Lampung" salam Ridho.

Yustin Ficardo menyoroti persoalan kualitas sumber daya manusia yang menjadi isu penting dalam menghadapi tantangan di era globalisasi, khususnya dalam menghadapi Masyarakat Economic Asean.

"Guru memiliki peran yang sangat strategis dalam bidang pendidikan sebagai salah satu penentu kualitas sumber daya manusia karena itulah diperlukan guru yang benar-benar profesional dan berorientasi ke depan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa." papar Yustin

Terkait dengan peringatan Hari Ulang Tahun IGTKI-PGRI ke-67 kali ini, Yustin berharap agar IGTKI-PGRI dapat berperan dalam meningkatkan profesionalisme para guru yang mampu mendidik dan menghasilkan generasi bangsa yang tangguh dan mandiri.

"Hal ini sangat penting, mengingat tanggung jawab pendidikan itu tidak hanya semata-mata menjadi beban pemerintah, namun merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk bersatu-padu, bahu-membahu, dalam meningkatkan mutu pendidikan." pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Gor Saburai tersebut, turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Theresia Sormin, Ketua Umum Pengurus Pusat IGTKI-PGRI,  Farida Yusuf, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung, serta kepala SKPD di lingkungan Provinsi Lampung.(lis)

Post A Comment: