MESUJI -  Sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, pepatah ini berhak disandang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yakni Dersi Saputra(20) Alias Khodir Bin Safe'i warga kelahiran Kayuagung, yang bertempat tinggal di Desa Simpangpematang RK4 kecamatan simpang pematang Kabupaten Mesuji.

Hal ini diungkapkan kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis, SIK." Iya benar, kemarin Selasa (7/8/2018) sekitar pukul 21.00 WIB Tim Tekab 308 Polres Mesuji gabungan dengan Polsek Simpangpematang berhasil menangkap terduga satu pelaku Curas di Jalintim Desa Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang,"jelasnya.
Saat penangkapan, pelaku melawan dengan cara mengeluarkan sebilah sajam jenis badik dari pinggang pelaku lalu hendak menyerang ke arah petugas. Karena keselamatan petugas terancam, terpaksa anggota memberikan tindakan tegas dengan menembak pada bagian kaki kanan bagian betis pelaku.

"Aksi nekat Dersi Saputra melawan petugas dengan sebilah badik berujung pelaku dilumpuhkan oleh tim Tekab 308 Polres mesuji dengan timah panas pada bagian kaki kanan,"ujar Kasat Reskrim, Rabu (8/8/18).
Kemudian, lanjut Dennis, pelaku ditangkap berdasarkan LP/282/VII/2018, tanggal 26 juli 2018 TKP Desa Budiaji, LP/298/VIII/2018 tanggal 04 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang, LP/300/VIII/2018, tanggal 05 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang,LP/305/VIII/2018, tanggal 07 Agustus 2018
TKP Desa Simpangpematang.

Hasil pengembangan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan TKP Desa Mekarsari Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji Pada Minggu (30/07/2018). Dan barang bukti yang berhasil diamankan  satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam tanpa nopol, serta satu bilah pisau badik.

"Kasus curas ini masih terus kami kembangkan. Saat ini pelaku beserta barang bukti (BB) telah diamankan di Mapolres Mesuji untuk ditindak lanjuti,"jelasnya.
Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, SH.S.IK.MM., mengimbau kepada masyarakat bumi ragab begawe caram (mesuji) agar senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas di Desa masing-masing dan tingkatkan ronda malam.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji untuk bersama menjaga Kamtibmas dan tingkatkan lagi ronda malam. Apabila terjadi tindak kriminal di Desa masing-masing, dimohon bila pelaku bisa ditangkap warga jangan main hakim sendiri, segera serahkan ke kami (Polisi),"jelasnya.

Kapolres menambahkan, apa bila ada terjadi kejadian kriminalitas di setiap wilayah hukum Polres Mesuji segera laporkan, jangan segan-segan. "Kami siap melayani masyarakat secara maksimal, memang itulah tugas penegak hukum,"pungkasnya. (Fiter)

Post A Comment: