Tanggamus-Warga Pekon Teba Bunuk Kecamatan Kota agung Barat  Kabupaten Tanggamus, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat wanita yang mengambang di muara Pantai Tulung Beliung Pekon setempat, Senin (10/9).

Mayat anonim wanita itu diperkirakan berusia di bawah 25 tahun diatas 20 tahun, dan mempunyai ciri-ciri tinggi badan sekiar 155 cm, saat ditemukan menggunakan pakaian stylis doubelan dalam kaos putih, atasan terdapat kancing berwarna kuning emas dan dibawah baju luar terdapat renda, serta menggunakan celana panjang.

Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis mengungkapkan, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Asnani (50) warga Pekon Teba Bunuk.

"Sekitar pukul 16.00 Wib, kami mendapatkan informasi adanya penemuan sesosok mayat dari saksi Asnani. Menerima laporan tersebut lalu polisi bersama tim gabungan mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ungkap AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Kapolsek, Asnani mengetahuinya mayat tersebut sekitar pukul 13.00 Wib saat hendak memindahkan perahu dimuara pantai Tulung Beliung.

"Setelah mengetahui yang dilihatnya sesosok mayat manusia, kemudian saksi Asnani, memanggil 2 keponakannya Asmini dan Rohim untuk meneruskan kepada warga lain, dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Kota Agung," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kota Agung menghimbau masyarakat yang merasa mengenali ciri-ciri mayat wanita tersebut, untuk segera menghubungi Polsek Kota Agung.

Sementara itu, hasil identifikasi yang dilakukan oleh dua dokter dari RSUD Batin Mangunang. dr. Robby mengatakan, setelah jasad dibersihkan dari lumpur, tetap tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

"Kalau perkiraannya mayat ini sudah berusia lebih dari tiga hari di air. Perkiraan usia, antara 20 hingga 25 tahun. Wajah dan tubuhnya membengkak karena sudah mengalami pembusukan. Kulit jari-jari tangan juga sebagian besar sudah terkelupas, akibatnya menyulitkan pihak berwenang untuk memeriksa indentitas melalui finger print (sidik jari)," jelas dr. Robby diamini dr. Hendri. 

Saat ini mayat tersebut disemayamkan di ruang jenazah RSUD Batin Mangunang menunggu keputusan pihak berwenang atau keluarga yang mengakuinya. (Agus).

Post A Comment: