Ilustrasi dua petugas Tiket sedang melayani penumpang di Stasiun KA Tanjung Karang. foto Dok Pikiran Lampung
Bandarlampung- Warga kurang mampu dan dunia pendidikan terus mendapat perhatian dari pemerintah.

Salah satunya dari PT.KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang, Lampung. dimana perusahaan kereta api plat merah ini, menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp124 juta untuk perbaikan rumah enam warga Lampung Tengah dan pengadaan alat olahraga di SMK N I Terbanggibesar, di kabupaten tersebut.

“Kita salurkan bantuan untuk rehab rumah warga yang ada di Lampung tengah dari pusat kereta api,” ujar Kadivre Kereta Api Tanjungkarang Suryawan Putra Hia, dihubungi di Bandarlampung, Sabtu (29/9/201)

Menurutnya, kegiatan penyerahan yang dilaksanakan kemarin (Jumat,28/9) merupakan bentuk kepedulian perusahan BUMN kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Melalui program CSR, KAI Divre IV memberikan bantuan perbaikan rumah kepada enam warga yang namanya telah diusulkan oleh aparatur kampung.

“Kami sudah sering menyalurkan CSR ke berbagai daerah se-Lampung. Tetapi yang bentuknya bantuan perbaikan rumah baru sekarang,” kata Suryawan.

Suryawan menjelaskan, keputusan mengenai bantuan yang disalurkan sangat bergantung pada pusat. Tetapi pihaknya membuka ruang bagi usulan dari tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah, baik kepala kampung maupun camat.

“Kepada para penerima bantuan, meskipun tidak mungkin menutup semua biaya perbaikan, tetapi kami harapkan ini benar-benar digunakan untuk perbaikan rumah,” katanya.

Sulasi, salah seorang penerima CSR mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan KAI Divre IV kepada dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, semoga kereta api dapat bisa terus membantu masyarakat kecil seperti saya,” ujar Sulasi.

PT.KAI Divre IV Tanjungkarang menyalurkan bantuan perbaikan rumah untuk warga Adi jaya atas nama Gunanto sebesar Rp15.625.000, Yanti (Poncowati Rp14.240.000), Subinah (Bandarjaya Rp15.240.000), Marlan (Karang Endah Rp14.280.000), Sulasi (Nambahdadi Rp18.060.000), dan Sajem (Nambahdadi Rp16.695.000).

Selain itu bantuan peralatan olahraga Rp30.000.000 untuk SMKN I Terbanggibesar, Lampung Tengah.(ant/wan)

Post A Comment: