Bandarlampung- Santri Pondok Pesantren Roudlotul Ulum, Batanghari, Lampung Timur, Muhammad Irvan Rauf Aufa (19) menjadi pemenang dalam Lomba Baca Kitab Kuning III -  Fathul Muin yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPRD Lampung, Ahad (16/9).

Santri yang berusia 19 tahun ini berhasil menjuarai lomba ini dengan raihan 258,75 selisih 0,25 dari pemenang ke dua dengan nilai 258,50 atas nama Ngisomudin dari Pondok Pesantren Mathlaul Falah, Lamtim.

Dewan juri lomba yang dipimpin Abdul Malik Ghozali ini mengaku bahwa ia dan dua orang juri lainnya kesulitan menentukan pemenang, karena selisih angka yang begitu tipis.

"Namun berdasarkan ijtihad dan Insya Allah objektif, Lomba Baca Kitab Kuning III, Fraksi PKS DPRD Lampung tahun 2018 memutuskan bahwa santri atas nama M. Irvan Rauf Aufa menjadi pemenang lomba tingkat provinsi dan berhak mengikuti babak final di Jakarta, 10 Oktober 2018 mendatang," ungkap Malik Ghozali.

Pemenang lomba tingkat Provinsi Lampung ini akan merebutkan hadiah utama Ibadah Umroh ke tanah suci.

Sejak tahun 2016 Fraksi PKS telah melaksanakan Lomba Baca Kitab Kuning. Tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan. Pemenang tingkat Provinsi pada tahun 2016 adalah Cecep Kakah Junaidi dari Ponpes Madarijul Ulum, Bandar Lampung. Sedangkan tahun 2017 adalah Ahmad Fauzi dari Ponpes Al Hidayah, Kalirejo, Bandar Lampung.

Sementara itu, pasca pelaksanaan kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning III di GSG Ragom Sejahtera DPW PKS Lampung, Senin (17/9) ini dipimpin Khusaini, Ketua PKS Kota Metro, jajaran pimpinan PKS Kota Metro sowan ke Pondok Roudlotul Ulum, Batanghari, Lampung Timur dan ditemui oleh Pimpinan Pondok Kyai Mualim.

"Dalam rangka menyampaikan kabar gembira ke Abah Yai Mualim selaku pimpinan pondok, sekaligus mohon doa restu untuk Irvan supaya dapat berangkat ke Jakarta mewakili Provinsi Lampung dengan lancar dan mendapatkan kebaikan, " kata Khusaini.

Selain M. Irvan Rauf Aufa dan Ngisomudin, nama-nama pemenang antara lain: Syaikh Alaydrus dari Tanjung Karang dan Ponpes Al Khairat sebagai pemenang III, M. Ilham Wahyudi dari Al Kirom Natar pemenang Harapan I, Imam Firmansyah dari Ambarawa sebagai pemenang Harapan II serta Syarif Hidayatullah dari Kota Bumi/ Ponpes Husnul Alam, pemenang Harapan III.(rls)

Post A Comment: