Bandarlampug- Dalam sambutan penuturan acara Lomba Baca Kitab Kuning III Fraksi PKS DPRD Lampung, Ahad (16/9), Ketua Fraksi PKS, Ade Utami Ibnu mengutarakan betapa pentingnya keberlanjutan Lomba Baca Kitab Kuning dalam upaya melahirkan dai-dai milenial yang mengkaji agama langsung dari kitab rujukan.

Menurutnya, bahwa Fraksi PKS sangat punya kepentingan akan keberlanjutan lomba baca kitab kuning, sebab akan memacu santri giat mengkaji kitab-kitab yang menjadi rujukan umat Islam tentang Fiqh khususnya Kitab Fathul Muin yang juga diperlombakan.

"Kami di Fraksi PKS berkomitmen untuk tahun depan akan tetap ada Lomba Baca Kitab Kuning. Karena PKS bekerja sepanjang waktu tidak sekedar karena ada pemilu. Insya Allah inilah komitmen Fraksi PKS melanjutkan tradisi yang telah berlangsung sejak 2016 lalu," kata Ade.

Ade mengungkapkan bahwa kehadiran Lomba Baca Kitab Kuning diharapakan akan menciptakan oase ditengah kegersangan anak muda yang sedang mencari jatidiri dan mencari sosok panutan.

"Saya yakin santri-santri yang menjadi peserta, layak menjadi panutan bagi sahabat-sahabat sebanyanya, karena dengan prestasinya sampai menjadi peserta lomba dan kemudian ada yang menjadi pemenang lomba, tentu saja ini adalah panutan yang diharapkan," kata Ade lagi.

Menurut Ade, peserta Lomba Baca Kitab Kuning pastilah santri/santriwati terbaik, terdidik secara baik, baik dilingkungan pondok maupun keluarganya, santun dalam bersikap dan hormat kepada orang tua, guru/kiyai dan alim ulama yang mendidiknya.(tm)

Post A Comment: