Bandarlampung- Tak lama lagi libur panjang akan tiba. Ya, di penghujung tahun 2018 ini, tepatnya di bulan Desember biasanya akan diwarnai libur panjang sekolah, yang bertelanjang juga dengan libur hari Natal dan tahun baru bagi umat Nasrani.
 Bagi warga masyarakat yang tinggal di Lampung, jika ingin berlibur dan mengunjungi sanak saudara tak ada salahnya mencoba transportasi kereta api (KA). Apa lagi sekarang ada kereta yang nyaman dan ekonomis, namanya KA Kuala Stabas atau lebih dikenal dengan sebutan Kuala Stabas peremium.

Setidaknya ada beberapa alasan calon penumpang untuk naik KA Kuala Stabas. Yang pertama, kereta ini sangat bagus dan nyamanbersahabat serta cocok untuk rombongan keluarga yang akan pergi liburan. 


Selain itu, naik.kereta Kuala Stabas ternyata serasa naik pesawat terbang lo, sebab, penumpang akan duduk sesuai dengan nomor kursi yang tertera di tiket. Kursi-kursinya semua empuk dan dapat diatur sandarannya. Selain itu, bagi penyandang cacat atau difabel ada gerbong khusus.Dimana, para difabel bisa naik dan turun dengan aman dan nyaman.

Manager Humas PT KAI Divre VII Tanjung Karang, Sapto Hartoyo.foto ist


Menurut Manager Humas PT KAI Divre VII Tanjungkarang Sapto Hartoyo, kereta api Kuala Stabas ini dipersiapkan menjelang Lebaran lalu. Tepatnya diresmikan pada 11 Juni 2018. "Kereta ini memiliki rute Tanjungkarang—Baturaja, Sumatera Selatan. Kereta ini juga tidak berhenti di semua stasiun, tetapi hanya di beberapa stasiun saja, seperti Kotabumi, Blambangan Umpu dan Rejosari. Ini juga mempercepat daya tempuh kereta,"jelasnya belum lama ini.



Dijelaskanya, kereta ini bisa menampung sebanyak 640 penumpang dari delapan rangkaian gerbong. Setiap gerbong memiliki 80 kursi.
Ditambahkan Sapto, kereta ini memang berbeda yakni mengusung konsep ekonomi plus yang menawarkan kualitas pelayanan dan kenyamanan penumpangnya. 




"Kuala Stabas dilengkapi televisi, pendingin udara, kursinya bisa diatur sandarannya, ada saluran listrik, juga ada restoran yang menyediakan makanan untuk penumpang. Selain itu, tata suara atau sound sistemnya sangat jelas dan jernih,"ujarnya. 

Sapto menjelaskan, KA Kuala Stabas Premium berangkat dari Baturaja pukul 06.30 dan sampai Blambanganumpu pukul 08.03. Sebaliknya, berangkat dari Tanjungkarang pukul 13.00 dan berhenti di Blambanganumpu pukul 16.06. Sedangkan untuk tarif, sangat terjangkau. "Kalau tarif relatif terjangkaulah. Dan pada momen -momen tertentu kami biasanya akan menyediakan potongan atau diskon khusus hingga 25 persen,"jelasnya. Untuk pemesanan tiket, lanjutnya bisa melalui online di waralaba atau toko tertentu. Atau bisa beli langsung di stasiun dua jam sebelum keberangkatan. Untuk keamanan, Kuala Stabas sangat terjamin, sebab ada polisi khusus kereta api yang mengawal setiap perjalanan kereta api tersebut. (Adv)

Post A Comment: