Editor: Arsan M.Noor

 Pesawara (Pikiran Lampung) - Tugas Jurnalistik atau Wartawan tidaklah mudah,  harus mengemas sebuah berita dengan apik dan berbobot sehingga layak untuk dibaca. Dan hak wartawan atau redaksi sebuah media untuk mempublikasikan sebuah berita ataupun tidak. Namun, pihak Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kominfo seolah ingin melakukan 'intervensi' terhadap awak mefia yang ada di daerah tersebut.

Dimana, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesawaran, Darwin, kepada semua wartawaan yang ada di Bumi Andan Jejama, meinta melakukan peliputan kegiatan Bupati secara aktif. Hal ini agar masyarakat tahu perkembangan dan hasil kerja nupati selama ini.
Hal itu dikatakan Darwin di ruang kerjanya baru-baru ini
" Jangan sampai ada kegiatan Bupati Dendi Ramadhona, tidak ada yang mempublikasikan.
Kami sampaikan kepada teman-teman media yang ditugaskan oleh redaksi meliput di Bumi Andan Jajama tercinta ini, dapat mengekspos setiap kegiatan Bupati, karena hal tersebut merupakan sarana informasi bagi masyarakat luas," pintanya.

Tak hanya itu lanjut Darwin, beberapa waktu lalu Bupati menegurnya, agar teman-teman media dapat secara aktif mempublikasikan kegiatan Pemerintah Daerah dari semua segi, baik Pembangunan maupun Program kerjanya.

"Saya tidak ingin kegiatan yang momennya baik atau bagus untuk Masyarakat, justru mereka tidak mengetahui. Sedangkan sebaliknya yang mungkin kurang baik malah tahu dan terdengar di telinga masyarakat," tegasnya.

Apa lagi 1 (satu) Tahun lagi masa jabatan Bupati akan segera berakhir. Sehingga setiap kegiatan yang baik dan merakyat wajib untuk mempublikasikanya.

"Sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara media massa dan Kepala Daerah, dengan pemberitaan yang positif," pungkasnya. (gung/feri)

Post A Comment: