Bandar Lampung (Pikiran Lampung)-Kemanunggalan TNI dengan rakyat seolah tak terpisahkan. TNI seolah terus peka terhadap kesulitan rakyat.

Seperti saat ini, melihat rakyat sedang mengalami kemarau dan kekeringan, TNI langsung mengadakan doa bersama.

Seperti yang dilakukan oleh Korem 043/Gatam. Yakni dengan menggelar Shalat Istisqa (Shalat minta hujan) yang diikuti ratusan Personel TNI, PNS dan Ibu-Ibu Persit jajaran Korem 043/Gatam, serta masyarakat. Dengan imam Ustadz Sholihin dari MUI Provinsi Lampung,  bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Senin (26/8/2019).

Shalat yang digelar ditujukan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan agar kekeringan yang terjadi dinegri ini khususnya  di wilayah Provinsi Lampung  makin membaik, dan bencana kabut asap sebagian yang melanda di wilayah Sumatera selatan dapat segera teratasi, dan semua pihak bisa mensyukuri segala nikmat Allah dengan perbanyak istighfar.

Ustadz Sholihin seusai shalat istisqo dalam do’anya meminta dan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dari langit, sehingga kekeringan yang melanda dapat segera teratasi.(Lis/san)

Post A Comment: