Lamteng (Pikiran Lampung) - Asisten  Pengembangan Pemasaran II Regional I kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Dinas pariwisata. (Dispar) Kabupaten Lampung tengah yang dipandu oleh  Mc Dei Sanjaya,  adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sinergisitas Pariwisata Pasar China Dengan Pelaku Indrustri Pariwisata di auditorium BBC HOtel Bandar Jaya Lampung Tengah, Jumat(27/9//2019).

Acara itu tujuannya memberikan pemahaman tentang potensi pariwisata, khususnya bagi peserta yang hadir untuk menggali potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah.

 Peserta yang hadir dalam acara bimtek tersebut berjumlah sekitar seratus orang, yang dihadiri dari berbagai macam kalangan dan latar belakang yang terpilih dan konsen pada pengembangan pariwisata seperti KWT (kelompok tani wanita) ,HPI, beberapa pemuda karang taruna yang mewakili daerah masing-masing pokdarwis khususnya wilayah kabupaten lampung Tengah.

Dalam Bimtek tersebut menghadirkan narasumber yakni S.utari Widyastuti selaku asisten deputipemasaran II regional 1 kementerian pariwisata RI,Ferdy selaku TA komisi X DPR RI, Dra.Ancar asmara Dewi.MM selaku sekretaris dispar Lamteng dan Dra.Mardiana selaku kepala dispar kabupaten Lamteng.

Dalam pidatonya , Dra. Ancar Asmara Dewi M.M selaku sekretaris Dinas pariwisata Lampung tengah , menerangkan bahwa Lampung tengah sangat banyak memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya.

"Ada beberapa contoh tempat pariwisata yang unik di Lampung tengah yaitu ,  air terjun curuq tujuh di Selagai Lingga,danau tirta gangga di seputih banyak,Danau telogo rejo di sendang agung, Embung Tanjung Anom di Terusan Nunyai, sungai cabang di Bandar Surabaya,liman benawi di Trimurjo dan masih banyak obyek wisata lainnya yang terdapat di Lampung tengah ini ", jelasnya .

dipenghujung acara di isi dengan diskusi dan quisioner yg dimoderatori  Dra.Mardiana  yang berhubungan dengan kepariwisataan yang di ajukan kepada para peserta, dan bagi peserta yang dapat memberi jawaban dengan benar maka langsung di berikan Droprise dari panitia acara.

Dodi yanto  yang merupakan perwakilan dari karang taruna kecamatan Terusan Nunyai merasa sangat terinspirasi dengan acara bimtek tersebut .

"Lampung Tengah merupakan kabupaten yang sangat luas dalam segi wilayahnya, serta begitu banyak wisata yang ada di Lampung tengah. Dan itu menjadi PR kita semua agar wisata yang ada di daerah kita ini bisa dikenal dan diminati masyarakat baik yang ada di Lampung Tengah sendiri ataupun dari daerah lain seperti dari kabupaten tetangga",ujar Dodi.

Dodi pun melanjutkan ,"bagaimana wisata kita agar dapat diminati dan dikenal dari seluruh masyarakat yaitu mari sama-sama kita pasarkan wisata kita ini agar lebih diminati",pungkasnya. (joe/dra)

Post A Comment: