Pesawaran (Pkiran Lampung)-Polres Pesawaran terus mensosialisasikan bahaya dan pencegahan kebakaran hutan di wilayah tersebut.

Hal itu, dilakukan agar masyarakat Kabupaten Pesawaran, khususnya warga Desa Bernung dan Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan tidak membakar hutan atau lahan gambut yang kering.

 Hal ini dilakukan Frans, seorang Babinkatibmas Desa Bernung dan Desa Sukabanjar. Yang bersosialisasi di tengah masyarakat agar tidak membakar hutan sengaja atau tidak sengaja.

"Jangan sampai masyarakat membakar hutan atau lahan kering yang dapat mengakibatkan bahaya," ujar Frans, kepada pikiran lampung di Desa Bernung 25 september 2019.

Tak hanya itu saja, ia juga mengimbau api juga dapat hidup dari putung rokok. Untuk itu, diharapkan tidak membuang puntung rokok saat hidup di semak-semak kering. 

Sementara itu, Wagimin salah seorang kepala Dusun Desa Bernung mengatakan pihaknya juga menghimbau agar masyarakat khususnya yang ada di perkebunan Desa setempat untuk tidak membakar perkebunan karna dapat merugikan kita sendiri.

"Jangan sampai di Pesawaran terjadi seperti di Kabupaten kota lain yang saat ini sedang ramai kebakaran lahan,"ujarnya. (gung/Feri)

Post A Comment: