Kepsek MAN 1 Bandarlampung, Drs.M Iqbal saat menyaksikan lomba seni Islami. Foto Wawan Pikiran Lampung
Laporan/Editor: Wawan Nunyai

Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Dalam rangka memeriahkan maulid nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 2019, MAN 1 (Model) Bandarlanpung menggelar rangkaian acara bernuansa islami di lingkungan sekolah tersebut.

Menurut salah seorang panitia yang juga siswa sekolah unggulan tersebut, Atta, festival islami ini berlangsung selama tiga hari nulam dari Kamis 14 -11 hingga Sabtu 16 -11 -2019.

" Festival islami ini diadakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan maulid nabi Muhammad Saw 2019. Yang diisi dengan berbagai macam kegiatan. Diantara lomba lagu islami, nasyid dan tanfiz," jelasnya, kemarin.

Lomba ini kata dia, berlangsung di aula MAN 1 dan diikuti sekitar 100 peserta. "Untuk peserta, siswa dari kelas 10 dan 11," jelaanya. Kegiatan ini kata Atta, terselenggara atas prakarsa pengurus  OSIS dan Rohis sekolah tersebut. " Pemenang akan dapat piala dan piagam penghargaan,"pungkasnya.
Sementara itu, ditemui terpisah, Kepala MAN 1 Bandarlampung, Drs.M Iqbal menyambut kegiataan ini." Ya kita menyambut baik kegiatan ini, Kita akan dorong agar semangat maulid nabi terus tertanam di hati para siswa,"jelasnya.

Menurut Iqbal, selain kegiataan itu, MAN 1 juga menggelar peringatan maulid nabi Muhammad di Masjid sekolah tersebut. Yang diikuti oleh para siswa dan dewan guru. (*)

Post A Comment: