Metro (Pikiran Lampung)-  Di Kecamatan Metro Pusat, bertempat di kediaman Ketua RT Bapak Darwis, Kelurahan Hadimulyo Timur, Andi Surya, Balon Walikota Metro mengadakan malam silaturahim bernuansa dialog dua arah dengan para tokoh masyarakat Hadimulyo Timur dan Hadimulyo Barat (4/13/2019).

Dihadiri ratusan tokoh masyarakat, acara temu dialog berlangsung lancar. Andi Surya memaparkan Program 6 M yang terdiri dari sektor keagamaan, pendidikan, kesehatan, Kota Kreatif, City Hub dan Kota Sinema, "Hal yang paling menghantui Metro saat ini adalah pengangguran, kemiskinan dan ketiadaan biaya pendidikan anak“, ujarnya.

"Pemerintah wajib memberi pendidikan yang layak, mengupayakan lapangan pekerjaan dan memberi beasiswa kepada warga tidak mampu agar ke depan tidak ada lagi pengangguran dan kemiskinan", Sebut mantan Anggota DPD RI periode 2014 - 2019 ini.

"Program Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana atau disebut One Family One Sarjana (OFOS) yang akan saya gulirkan, saya mulai dengan memberi Piagam Jaminan Beasiswa Sarjana yang bersumber dari pribadi saya untuk warga Metro", Ujar pemilik Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) dan Global Surya Islamic School ini.

"Ini bukan janji politik, Karena terpilih atau tidaknya saya sebagai Walikota Metro, program jaminan beasiswa ini tetap bisa berlaku hingga selesai kuliah sarjana", Ujar Andi Surya yang disambut hangat seluruh tokoh masyarakat yang hadir.

"Selain itu juga, ke depan saya akan meningkatkan insentif yang layak bagi RT/RW, Guru Honorer, bunda PAUD, Kader Posyandu, guru ngaji dan seluruh komponen warga yang bergerak dalam mengakselerasi program pemerintah di tengah warga masyarakat", Pungkas Andi Surya.

Acara itu ditutup dengan pemberian Piagam Jaminan Beasiswa Sarjana dari Andi Surya yang diterima tokoh dan warga masyarakat Hadimulyo yang berkeinginan melanjutkan studi putra-putrinya ke jenjang perguruan tinggi.(Lis)

Post A Comment: