Tanggamus (pikiran (Lampung) -Warga terdampak banjir di Dusun Sukarame Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Tanggamus menerima bantuan sembako dari Lembaga ACT Lampung dan relawan Gaspool pada Jum’at (10/01). Selain menyerahkan bantuan sembako, ACT juga membuka Posko Kemanusiaan di Jalan Way Kerap Dusun Sukarame Kecamatan Semaka Tanggamus.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka mengatakan tim rescue dan assesment bergerak dari Bandar Lampung pada pukul 09.00 wib dan tiba di Way Kerap sekitar bada Dzuhur. Kondisi jalanan berlumpur dan licin menjadi salah satu kendala tim tidak bisa menembus ke Pekon yang lain.

Berdasarkan laporan tim assesment terlihat beberapa bangunan sarana ibadah yang rusak. Masyarakat masih bertahan dirumah masing-masing yang umumnya tergenang air maupun lumpur. Untuk itu tim relawan membuka  posko di Way Kerap untuk memudahkan mobilitas relawan maupun warga.

“Kebutuhan saat ini sembako, makanan siap santap dan kendaraan offroad untuk menembus beberapa Pekon yang masih tergenang air atau terendam lumpur,” ucapnya.(wan)

Post A Comment: