Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
 Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM ) Berjaya memberdayakan warga sekitar untuk mengubah limbah sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi serta mengurangi pengangguran.

Dalam pertemuan antara pengurus KSM Berjaya dengan Oke Oce Lapung di Gotong Royong, Senin (6/1/2020) yang juga di hadiri oleh pamong setempat serta awak media, Pembina KSM Berjaya, Dono Sampah mengatakan, saat ini banyak sekali sampah-sampah yang berserakan dari kota.

Bahkan sampai daerah pesisir pantai, padahal sampah-sampah tersebut dapat di manfaatkan bila masyarakat mau mengelolanya dengan baik dan tepat. "Untuk itu KSM Berjaya hadir di tengah-tengah masyarakat Lampung guna menampung serta memanfaatkan limbah sampah tersebut. " Terutama limbah sampah plastik yang bila di biarkan begitu saja, maka berdampak sangat tidak baik bagi lingkungan hidup,"jelasnya.


Masih menurut Dono Sampah julukan inisiator bank sampah ini, dia berharap pemerintah kota maupun provinsi Lampung dapat mensuport kegiatan dari KSM Berjaya.

"Dalam waktu dekat ini akan di bangun tempat fitnes di area bank sampah yang dana pembangunannya di ambil dari hasil pengolahan sampah plastik tersebut terutama sampah plastik,"ujar bang Dono.

Sementara itu, Roby, ketua KSM Berjaya Lampung mengatakan, dengan adanya pengolahan sampah plastik menjadi barang yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat maupun industri ini setidaknya dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran khususnya di lingkungan sekitar.

Di waktu yang sama, Wawan, ketua OK OCE Lampung menyambut baik serta mensuport untuk membesarkan serta memajukan KSM Berjaya yang sudah dapat mengelola serta memanfaatkan limbah sampah menjadi barang yang berguna bagi masyarakat maupun industri.(Edi)

Post A Comment: