Pesawaran (Pikiran Lampung)- Sekdakab Pesawaran, Kesuma Dewangsa, menegaskan enam jabatan kepala dinas (kadis) yang saat ini masih kosong di lingkungan pemerintah Kabupaten setempat, akan segera terisi. Setelah sebelumnya tim seleksi menentukan nama-nama calon kepala dinas kepada Bupati.

" Selasa, terahir pengumpulan berkas, untuk pengisian jabatan kosong Kepala Dinas. Dilanjutkan tahapan berikutnya, seleksi tertulis atau wawancara. Dan saat ini, masih seleksi atministrasi kelengkapan,"ujar Kesuma, Selasa ( 21/1/2020) di ruangan kerjanya.

Penjaringan atau penentuan pemberkasan, kata dia, yang menentukan panitiya seleksi ( pansel). Yang diikuti oleh, Pemda dua orang, perguruan tinggi dua orang kemudian badan diklat dua orang.

Dan hal itu, lanjut Kesuma telah di lakukan sejak tanggal 6 Januari 2020. Seperti tahapan, pengumuman seleksi selama 15 hari dan penutupan hari Selasa  21 Januari 2020.

Dan dilanjutkan penelitian berkas, hingga Rabu 22 Januari 2020. Langsung ditetapkan hasil seleksi, administrasi siapa saja yang lulus dan siapa saja yang lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya.

Jabatan kadis yang saat ini masih kosong, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo dan Informatika, Badan Ketahanan Pangan, staf ahli,  Bapedda dan Dinas Perizinan.

"Sedangkan untuk, Uji kopetensi tanggal 24-24 Januari, secara tertulis, wawancara 27-28 Januari. Penetapan hasil 28 Januari. Pada 29 dapat kita umumkan pengumuman,"jelas Sekdakab

Tanggal 30 Januari, secara langsung, di anjutkan ke. Komisi Aparatur Sipil Negara ( KSN).  Di Jakarta, mengingat segala sesuatu, bila tidak ada izin KSN tidak bisa, menetapkan atau persetujuan sebagai Kadis.

Sedangkan untuk, layak atau tidak nya berkas di tetapkan oleh tim pansel di laporkan kepada Bupati. Lanjutnya, Bupati yang memilih.

Dengan ini yang terpilih nantinya  harus membidangi dan berkopenten. Terutama mengetahui, visi dan misi, inovasi. Kemudian dari ke enam orang secara langsung akan di uji kembali melalui tes tertulis dan wawancara," ujar nya. 

Komulatifnya, sebagai berikut tes pemberkasan, tertulis, wawancara, akan di bagi dan di ambil nilai tertinggi. Kemudian akan di tetukan oleh Bupati lulus atau tidak nya. 

Dan di lanjutkan pengumuman kelulusan pada bulan Januari ini. 
Terpisah, Olan Fernando, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, yang juga anggota komisi III, secara tegas mengatakan kekosongan 6 kadis harus secepatnya diisi.

"Guna percepatan pembangunan, kadis di Pesawaran harus di isi denagn jabatan yang pasti.  Mengingat pesawaran akan ada pergantian kepala daerah," singkat nya, seraya mengatakan beberapa bulan lagi tidak boleh ada pelantikan. (Gung)

Post A Comment: