Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes membuka Pelatihan Kedisiplinan Bawaslu Kota Bandarlampung Tahun 2020 di Lapangan Makodim setempat, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan upacara yang diikuti 100 orang peserta ini dipimpin komandan upacara Kapten Inf Djafar mengusung tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu". Pelatihan Kedisiplinan Bawaslu Kota Bandarlampung dilaksanakan selama 2 hari terhitung pada tanggal 28 sampai 29 Januari 2020.

Dandim mengatakan, untuk meningkatkan kepemimpinan baik yang dimiliki secara perorangan maupun dalam bentuk kegiatan solidaritas dalam rangka membentuk jiwa korsa. Karena Bawaslu bekerja bukan dengan sendiri perorangan tetapi dibutuhkan kerjasama tim yang solid sehingga tugas-tugas pokok nanti bahwa suhu dapat terlaksana dengan baik.

“Saya mewakili jajaran Kodim 0410/Kota Bandarlampung telah dipercaya untuk memberikan sedikit ilmu sedikit pengalaman kepada rekan-rekan semua dengan harapan walaupun dalam waktu yang singkat kurang lebih tadi hanya 2 hari 1 malam namun diharapkan apa yang bisa kami berikan dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dari rekan-rekan semua dan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan dalam rangka melaksanakan tugas, khususnya tugas sebagai panwascam di kecamatan yang masing-masing di wilayah Kota Bandar Lampung ini,” ujar Dandim.

Romas menambahkan, sebagai gambaran pelaksanaan Pilkada tahun 2020 khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung pemilihan walikota akan dilaksanakan pada bulan September itu bukan tugas yang ringan tugas yang cukup berat khususnya kepada Bawaslu tanda bahwa inilah sebagai wasit sebagai juri apakah pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik bersih dan bermartabat.


“Kami berharap bisa bermanfaat buat bapak-bapak ibu-ibu semua baik dalam pengembangan jati dirinya masing-masing secara perorangan maupun dalam rangka untuk mendukung tugas pokok dalam rangka membantu tugas Bawaslu Kota Bandar Lampung,” tandas Dandim.(Lis/wawan)

Post A Comment: