Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Sinergitas TNI – Polri berikan himbauan pencegahan penularan pendemi virus Corona atau Covid -19 kepada masyarakat. Hal ini dilakukan oleh Kodim 0410/KBL dan Polresta Bandar Lampung melaksanakan patroli serta mengimbau warga agar melakukan physical distancing ditempat-tempat berkumpulnya warga, Sabtu (4/4/2020) malam.

Patroli gabungan himbauan masyarakat ini dipimpin langsung oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes. Masyarakat diminta tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah yang besar, baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri.


“Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi kami untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam sosialisasi ini memberikan imbauan terutama masyarakat yang berkumpul pada malam hari. Seluruh masyarakat seharusnya punya kesadaran mandiri,” kata Dandim.

Kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri secara persuasif ini memberikan himbauan di pusat perbelanjaan dan warung-warung makan serta tempat-tempat nongkrong untuk memberikan sosialisasi pencegahan Virus Corona dengan mengimbau agar mematuhi pembatasan sosial di luar rumah dan memberikan himbauan-himbauan ke warga agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona agar tidak menyebar luas.(red)

Post A Comment: