Salah satu contoh sosia distance dan protokol kesehatan yang benar. Foto Wawan Pikiran Lampung
Bandarlampung (Pikiran Lampung).-Saat ini walaupun ada yang sembuh, namun angka pasien yang terkena wabah Corona terus meningkat di Provinsi Lampung.

Oleh Sebab itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan tertib menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai persebaran COVID-19.

"Untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19, saya minta masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan, lalu tertib dan konsisten menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Dinkes Lampung Reihana, di Bandarlampung, Rabu (19/8/2020).

Ia mengatakan, saat ini telah banyak masyarakat melaksanakan beragam kegiatan yang menimbulkan kerumunan, seperti pernikahan dan beragam kegiatan lain.

"Pandemi COVID-19 belum usai, angka reproduksi efektif Lampung masih fluktuatif terkadang di atas satu, bahkan kurang dari satu, setiap hari masih ada penambahan kasus," katanya pula.

Menurutnya, hari ini angka reproduksi efektif Lampung berkisar 0,67 persen dan masih akan terus berubah sesuai dengan perkembangan penambahan kasus COVID-19.

"Saya harapkan masyarakat dapat terus konsisten tertib menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tertib menggunakan masker, dan jangan menganggap remeh pandemi COVID-19," katanya pula.

Perkembangan kasus COVID-19 di ProvinsiLampung saat ini total kumulatif kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 346, kasus suspek 688, kontak erat983, dan pelaku perjalanan192.692 orang. (Ant/P1)

Post A Comment: