Bandarlampung (Pikiran Lampung
)—Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung yang meninggal bertambah dua orang. Hingga hari ini total yang meninggal 110 orang, Kamis (12/11/2020).

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan, ke dua pasien meninggal tersebut berasal dari Bandar Lampung.

"Ke dua pasien Covid-19 meninggal dunia tersebut pemulasaran jenazah dilakukan secara tatalaksana protokol kesehatan," kata Reihana melalui WhatsApp Grup (WAG) resmi Covid-19 Provinsi Lampung, Kamis malam.

Dijelaskan, pasien meninggal dunia nomor 2.483 perempuan usia 43 tahun dari Bandar Lampung.

Kronologisnya, pada 1 Novemberr 2020 mengeluhkan keluhan demam, lemas, nyeri tenggorokan. Pada saat itu langsung dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif dan juga lansgung dilakukan pengambilan swab dengan hasil positif Covid-19.

"Pada 10 November 2020 pasien mengalami perburukan pada kondisi tubuhnya dan dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Selain pasien meninggal dunia, dia juga menjelaskan penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 103 orang, sehingga total 2.548.

Dijelaskan penambahan pasien positif Covid-19 tersebut terdiri dari kabupaten Pesawaran 37 kasus, Lampung Timur delapan orang, Lampung Tengah sembilan orang, Tanggamus dua orang, Lampung Barat satu orang, Kota Metro enam orang dan Bandar Lampung 40 kasus.

"Dari 103 pasien tersebut dimana yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 97 orang dan enam lainnya sedang dirawat. Selain itu yang merupakan hasil tracing 69 orang dan kasus baru 34 orang.

Sementara, untuk penambahan pasien sembuh atau selesai di isolasi sebanyak 20 orang

Dimana 20 orang tersebut terdiri dari Tanggamus 12 orang, Lampung Tengah enam orang, Metro dan Pesawaran masing-masing satu orang.

"Ke 20 pasien ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab negatif Covid-19 dan telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari," ungkapnya. (San)

Post A Comment: