Tanjung Bintang, (Pikiran Lampung) -Peraih Medali Emas Olimpiade Pencarian Bakat Anak Berprestasi, yang digelar beberapa hari lalu, ternyata warga Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. 

Diketahui, Muhamad  Dugi Alfaro Putra (16) tahun, adalah siswa MAN Insan Cendikia Kelas XII IPS di wilayah Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau Kompetisi Sains Nasional (KSN) dengan cara Online, Bidang Study Ekonomi yang digelar Kemendikbud pada tanggal 12 hingga 16 Oktober 2020, dengan hasil membanggakan, dengan menggondol Medali Emas serta mengharumkan nama baik Provinsi Lampung.

Muhamad Dugi Alfaro merupakan Putra Pertama dari Empat bersaudara pasangan Wawan Hermanto (43) tahun dan Yuliati (43) tahun, salah satu Pejabat Pemerintah Desa Karang Anyar.

Dari beberapa sumber yang di dapat awak media, mencoba menyambangi rumah kediaman Muhamad Dugi Alfaro dan berkesempatan berbincang dengan keluarga di Dusun Tegalega Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Pada hari Senin (16-11-2020). Wawan Hermanto ayah kandung Muhamad Dugi Alfaro mengatakan,  Prestasi yang di dapat putra nya karena ulet dalam tahap belajar, serta diri nya selaku orang tua hanya dapat mendukung dan mendo`a kan apa yang di cita cita kan Muhamad Dugi Alfaro dan berharap kepada putra nya, prestasi yang di miliki untuk di pertahan kan agar kelak dapat berguna bagi bangsa dan negara sesuai dengan bidang nya.

Serta dapat menjunjung tinggi martabat orang tua dengan cara tidak berprilaku  sombong, harus menghargai teman dan sesama, serta jangan memiliki sifat takabur atas prestasi yang di dapat. 

Wawan Hermanto juga mengatakan, "Dari jerih payah Muhamad Dugi Alfaro, jenjang pendidikan kedepan sudah 90 persen dapat di terima di Universitas Indonesia (UI), diri nya juga meminta kepada Pemerintah agar memudahkan urusan putra nya, mengingat akan mempersiapkan pencarian bakat di kancah Internasional,"pungkasnya.(nix)

Post A Comment: