Lamsel (Pikiran Lampung)-Suasana kegiatan rapat pleno di Kecamatan Jati Agung terlihat aman dan lancar.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jati Agung melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan tahun 2020. Rapat pleno digelar dibalai Desa Marga Agung, Ahad (13/12/2020).

Kegiatan ini  dimulai hari jumat,(11/12/2020 )Kecamatan Jati Agung mempunyai 21 Desa,yang baru menyelesaikan 6 desa,Desa Way Huy, Desa Sidodadi Asri , Desa Margomulyo,Desa Gedung Agung,Desa Gedung Harapan, Desa Margodadi.Karena waktu tidak memungkinkan,kegiatan dilanjut hari sabtunya dengan menyelesaikan 10 desa,Marga Agung,Jati Mulyo,Fajar Baru,Karang Anyar,MargaKaya,Magolestari,Sumberjaya,Sinar Rejeki,Sidoharjo,Purwotani.Dan pleno ini masih dilanjut  hari minggu(13/12/20)yang tinggal 5 desa lagi,desa Rejomulyo,Banjar agung,Karangsari,Karang rejo,Margorejo.

Ketua PPK Kecamatan Rudi Mulyadi mengatakan, pihaknya akan menghitung ulang hasil surat suara Pilkada yang awalnya sudah direkap di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurutnya, surat suara sudah direkap di TPS, lalu setelah itu didistribusikan ke kedesa. Dari desa, surat suara tidak direkap karena tahapan rekapitulasi langsung di tingkat kecamatan.yang kemudian hasilnya diserahkan keKPUD Lampung Selatan.

Hasil Pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada sekecamatan Jati Agung tahun 2020,pasangan nomor urut 1(Nanang/Pandu)jumlah18.577 suara ,pasangan nomor 2(Toni/Antoni) jumlah 13.145 suara dan pasangan nomor urut 3 (Hipni/Imel).jumlah 15.580 suara.

Rapat Pleno ini dinyatakan terbuka.

Maksudnya yang mengikuti rapat dalam ruangan adalah PPK,Panwascam,dan saksi dari ketiga calon serta PPS.

Untuk diluar ruangan ada Pam dari Polsek Jati Agung,Babhinsa,Satpol PP,dan masyarakat,turut juga awak media,ujar Rudi.

Dikatakan Rudi, untuk di Kecamatan jati Agung terdapat 212 TPS. Seluruhnya tersebar di 21 desa.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan rapat pleno pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini pelaksanaan PilBup di tengah pendemi Covid-19.

Tetap diutamakan penerapan protokol kesehatan selama proses penghitungan suara.(Rudolf)

Post A Comment: