Lampura (Pikiran Lampung)- Penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat ini terus dianjurkan oleh pihak berwenang ke semua lapisan warga.

Namun di beberapa daerah pengawasan Prokes masih terlihat lemah. Utamanya soal pemakaian masker dan larangan berkumpul atau berkerumun. Seperti yang terlihat di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Dari pantauan awak Pikiran Lampung, di suatu satu wilayah Bumi Ragem Tunas Lampung itu, terlihat warga masih bebas berkerumun dan tidak mengenakan masker. Bahkan, jika acara pernikahan masih terlihat ada hiburan organ tunggal.

Hal ini tentu mengundang keprihatinan dari beberapa warga lain yang patuh terhadap Prokes. " Ya bang warga di sini masih acuh terhadap Prokes. Dan pengawasan dari pihak berwajib juga masih kurang," jelas warga yang enggan namanya ditulis, Kamis (4/4/2021). Warga berharap ada sikap tegas dari aparat terkait untuk warga yang masih enggan terapkan Prokes. " Ya kami berharap ada sikap tegas dari satgas Covid19, terutama untuk mencegah krumunan warga dan penerapan Prokes ketat serta pelarangan orgen tunggal di acara resepsi warga," harapnya. Hingga berita ini dimuat pihak satgas Covid19 Lampung Utara belum bisa dihubungi. (Wawan)

Post A Comment: