Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Tingginya angka kematian di Provinsi Lampung akibat Covid19 langsug mendapatkan tanggapan dari Anggota DPD RI asal Lampung, Hi.Bustami Zainudin,S.Pd, MH.

Dia meminta agar warga bisa lebih waspada terhadap wabah ini. Dan kepada Pemrov Lampung agar bisa lebih optimal lagi ke depannya dalam menangani wabah Corona. " Iya,. Lampung termasuk tertinggi secara nasional setelah Jawa Timur. Dan ini perlu penanganan optimal dari pihak terkait dan juga peran serta masyarakat," jelas pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPD RI inj, Sabtu (20/3/2021).


Menurutnya, pencegahan dini melalui Tresing, Testing menjadi kunci untuk menanggulangi hal.tersebur. "Karena biasanya kita merasa badan selalu sehat abai dengan rutinitas pemeriksaan. Tngkat kematian tinggi akibat terlambat kita dalam penanganan," jelas mantan bupati Way Kanan ini. Karena, kata Bustami, pasien menyembunyikan penyakitnya dan mengaanggap ini penyakit biasa saja.  "Padahal virusnya sangat mematikan, jika kita ada penyakit ikutan seperti, diabetes, jantung dan lainnya,"jelas Bustami.


Sebagai  anggota Komisi II DPD RI, dirinya senantiasa memantau perkembangan penanggulangan Covid19 di daerah, termasuk di Provinsi Lampung.

" Saya kemarin hadir bersama rombongan BNPB Pusat,  dalam rangka tugas utama DPD RI adalah Pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Perundang undanga. Yang ada tautan dengan  urusan daerah tidak terkecuali Penanganan Covid 19 di Lampung," jelasnya. Bahwa Hal yang wajar, kata dia, jika kegiatan monitoring dan evaluasi yang  dilakukan oleh BNPB Pusat terhadap pelaksanaan Tugas Satgas Covid-19 di Llampung. "Memberikan petunjuk agar perlu adanya evaluasi tim Satgas, supaya lebih optimal lagi kinerjanya,"pungkas dia.

Post A Comment: